Video Kisah Nyata Anak Penjual Nanas yang Sukses

Moalila - vleopos.com

VLEOPOS - Video mengharukan ini bisa memberi inspirasi khususnya bagi orangtua. Tidak semua ilmu bisa didapat di sekolah. Banyak pelajaran hidup yang didapat dari luar sekolah, bisa melalui keluarga, orangtua, lingkungan sekitar, bahkan dari anak kecil sekalipun.

Video ini mengisahkan tentang perjuangan kehidupan seorang anak kecil dan ibunya yang tidak pernah sekolah.Ibunya hanyalah seorang penjual buah Nanas. Setiap hari, si ibu mengupas dan memotong buah, mendorong gerobak buah, mengumpulkan receh demi receh hanya untuk sekolah dan kehidupan anaknya.

Si ibu sering berpikir bagaimana caranya mengajarkan hal yang baik pada anak perempuannya, karena dia sendiri tidak pernah sekolah. Si ibu yakin, memberikan contoh baik kepada anaknya adalah pelajaran terbaik yang tidak akan ditemui di sekolah.
Video: copyright youtube.com/AISChannel
Video di atas memperlihatkan usaha ibu yang tak tega melihatnya anaknya ingin makan es krim seperti layaknya anak-anak yang lain. Si ibu tak kehabisan akal, pulang ke rumah segera dia memotong nanas, memasang stik es krim dan memasukkan potongan nanas itu ke dalam balok es. Si anak perempuan menyukai ide itu dan mengatakan pada ibunya, "Bagaimana kalau kita jual saja es nanas?" Si ibu terkejut dan mengizinkan anaknya berjualan.

Karena baru pertama kali berjualan, si anak tidak  tahu bagaimana cara berjualan yang baik, akhirnya tak ada satupun es nanas terjual. Si anak bertanya kepada ibunya bagaimana caranya agar es yang dijual bisa habis. Sang ibu tidak memberikan jawaban, tetapi meminta si anak pergi ke pasar, bagaimana para pedagang menjual dagangannya di sana.

Video ini sangat mengharukan dan membuat Anda percaya bahwa sekolah terbaik adalah kehidupan Anda sendiri

Sang ibu mengatakan dia senang anaknya belajar dari pengalaman di sekitarnya dan memecahkan masalah dengan caranya sendiri.
"Kelak jika saya sudah tidak ada, saya tidak akan takut, karena anak saya akan baik-baik saja," ujar sang ibu.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger