Cara Menghindari Agar Jerawat Tidak Membekas

Moalila - vleopos.com

 VLEOPOS - Setelah Anda berusaha untuk menghilangkan jerawat, Anda dipusingkan lagi dengan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Jika tidak ditangani secara tepat, maka akan menimbulkan noda hitam jerawat batu yang akan memperburuk penampilan Anda.

Ada baiknya Anda mengetahui bagaimana agar jerawat tidak membekas di wajah Anda. Cara Untuk Menghindari Agar Jerawat Tidak Membekas di Wajah :

1. Tidak Memecahkan Jerawat
Jika jerawat dipecahkan atau dipencet akibatnya jerawat akan meninggalkan bekas di kulit. Hal ini disebabkan karena lapisan kulit menjadi rusak saat jerawat dipecahkan.

2.  Hindari Sinar Matahari secara Langsung
Ultraviolet akan berdampak lebih pada kulit yang baru sembuh dari jerawat karena kulit bekas jerawat masih tipis dan rawan terkena sinar ultraviolet.

3. Rajin Membasuh Wajah dengan Air Bersih
Luangkan waktu kira-kira 5 menit untuk membersihkan wajah dua kali sehari. Air yang bersih telah dipercaya mampu meregenerasi dan merawat kulit. Namun jangan membersihkan wajah saat setelah baru pulang berpergian karena kondisi panas saat setelah berpergian maka akan berdampak buruk bagi wajah Anda.

4. Kurangi Makanan yang Dapat Merangsang Jerawat
Makanan ini dapat berupa makanan yang mengandung lemak seperti daging, masakan yang pedas-pedas dan kacang-kacangan.

5. Konsultasikan dengan Dokter Kulit
Pada beberapa orang perawatan rumahan tak mampu mengatasi jerawat secara maksimal. Jika sudah begini Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk perawatan lebih instensif. Bisa jadi bukan hanya perawatan dari luar tapi juga dari dalam melalui obat minum yang diresepkan dokter.

Di bagian selanjutnya kami akan menjelaskan cara- cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger