Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Moalila - vleopos.com


VLEOPOS - Pada bagian sebelumnya telah kami bahas Cara Menghindari Agar Jerawat Tidak Membekas.
Selanjutnya, kali ini kami akan menjelaskan cara- cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat :

1.  Putih Telur Ayam dan Madu
Langkah pertama adalah pisahkan kuning telur dengan putih telur. Putih telur yang telah dipisahkan, dioleskan pada kapas yang bersih. Campurkan madu kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah (prioritaskan pada wajah yang memiliki flek hitam bekas jerawat). Lakukan secara rutin tiga kali dalam seminggu agar hasil maksimal.

2. Menggunakan Tomat
Tomat dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda karena tomat kaya dengan vitamin A dan vitamin C yang sangat baik untuk merangsang kolagen yang berperan penting untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya baik yang baru timbul maupun sudah meradang.
Caranya potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian. Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya dan biarkan selama 20-30 menit. Bilas wajah dengan air bersih dan lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Kulit Mentimun
Kupas sebuah mentimun dan siapkan kulit mentimun secukupnya. Gosokkan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat.

4. Jeruk nipis
Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Tidak heran jeruk nipis bisa membantu menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya, peras 1 atau 2 buah jeruk nipis. Oleskan air perasan tersebut pada wajah terutama pada bagian yang banyak bekas jerawatnya. Biarkan selama 15 menit sampai atau sampai mengering. Bilas wajah dengan air bersih dan lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.

5. Gel Lidah Buaya
Kandungan dalam gel lidah buaya juga cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari bekas-bekas jerawat yang membandel. Caranya, bersihkan wajah, lalu pilih lidah buaya yang segar dan patahkan di bagian tengahnya kemudian pencet hingga keluar gel. Usapkan gel tersebut ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas wajah dengan air bersih dan lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.

Asal anda bersabar dengan prosesnya dan rutin melakukannya, wajah kembali bersih bersinar akan segera menjadi milik Anda.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger