Pangeran Harry Lepas Sepatu Saat Masuk Masjid Oman

Moalila - vleopos.com

VLEOPOS - Pangeran Harry berkunjung ke Masjid Besar Sultan Qaboos sebagai salah satu tujuan kunjungan singkatnya ke Oman, Kamis (20/11). Pangeran Kerajaan Inggris tersebut terkagum-kagum dengan keindahan masjid yang terletak di Ibukota Oman, Muscat, tersebut.

Menurut laman Daily Mail, Jumat 21 November 2014, Pangeran Harry berjalan-jalan mengelilingi masjid itu, didampingi sejumlah pejabat. Sebelum memasuki masjid tersebut, anak bungsu mendiang Putri Diana ini melepas kedua sepatunya sebagai bentuk penghormatan.

Dalam sebuah kesempatan, Pangeran Harry sempat ditunjukkan oleh pemandunya itu sebuah foto yang memuat gambar ayahnya, Pangeran Charles. Suami mendiang Putri Diana itu tampak sedang berpose di dalam Masjid Agung Sultan Qaboos.

Tak hanya keindahan masjid. Pangeran Harry juga kagum dengan sejarah pendirian masjid yang dibangun sebagai hadiah dari Sultan Qaboos bin Said al Said untuk rakyat Oman ini. Hadiah ini diberikan dalam rangka peringatan 30 tahun kepemimpinan sang sultan.

Kabar kunjungan Pangeran Harry ke Masjid Agung Sultan Qaboos tidak dipublikasikan ke umum sebelumnya. Oleh karena itu, tidak banyak turis lokal maupun asing yang tampak di kompleks masjid tersebut demi menyaksikan langsung sosok Pangeran Harry.

Menurut sejarah, masjid ini dibangun dengan 300 ribu ton pasir asal India. Bangunan utama masjid ini memiliki kubah yang terpasang indah 50 meter dari atas lantai. Menara utamanya menjulang setinggi 90 meter dengan empat menara pengapit, bisa dilihat dari berbagai penjuru kota.

Masjid ini juga dilengkapi dengan karpet buatan tangan terlebar ke dua di dunia. Karpet yang dipakai untuk alas salat berukuran 229 kaki kali 196 kaki dan menutupi seluruh lantai di ruang utama.

Secara keseluruhan, butuh waktu enam tahun untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang berdiri di atas lahan seluas 416 ribu meter persegi yang dibuka untuk umum pada tahun 2001 silam.

Di antara para turis yang hadir, terdapat sekelompok anak-anak sekolah dasar. Mereka mengambil gambar Pangeran Harry sambil melambaikan tangan kepadanya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger