Hari Batik Nasional, Aku Cinta Batik Indonesia

Moalila - vleopos.com


VLEOPOS - Aku Cinta Batik Indonesia. Hari ini tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional. Seluruh elemen masyarakat terutama pejabat pemerintah diminta mengenakan pakaian batik pada hari ini selama satu hari penuh.

Peringatan hari Batik Nasional Oktober 2014 ini telah memasuki tahun keenam. Penetapan Hari Batik Nasional sebagai bagian upaya pemerintah untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia dan citra positif di forum internasional, serta sebagai simbol penghargaan untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia.

Menurut wikipedia, batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut. Kata "batik" berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: "amba", yang bermakna "menulis" dan "titik" yang bermakna "titik".

Google pun tak mau ketinggalan. Di laman pencarian Google Indonesia, tampilan yang dapat dilihat hari ini tersebut bertemakan batik. Google sengaja mendesain halaman pencarinya dengan menambahkan Doodle bertemakan batik karena memang hari ini (02/10) adalah Hari Batik Nasional.

Kebanggaan mengenakan Batik merupakan salah satu cara bagi generasi penerus bangsa untuk turut melestarikan salah satu warisan leluhur tersebut. Batik Indonesia pun ternyata sangat populer di dunia, banyak kalangan selebritas, atlet dan tokoh dunia yang memakai batik.

Sebagai penutup, Yuk kita mulai dari kita untuk mencintai produk dalam negeri terutama batik.
Selamat Hari Batik Nasional.
Sudahkah Anda mengenakan batik hari ini?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger