Cara Mengatasi Masalah Tidur dengan Yoga

Unknown - vleopos.com


VLEOPOS - Saat ini gangguan tidur menjadi masalah bagi jutaan orang di seluruh dunia. Padahal, agar tubuh selalu sehat dan bugar anda disarankan untuk tidur minimal 7 jam setiap hari. Maka untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, selain menjaga pola hidup sehat, tidak ada salahnya apabila anda berlatih yoga. Tahukah Anda, kalau ternyata dengan berlatih yoga secara rutin juga bermanfaat untuk mengatasi permasalahan tidur dan meningkatkan kualitas tidur seseorang?

Saran ini cukup beralasan karena, sebuah Penelitian yang dilakukan tim dari Harvard Medical School didapatkan,
latihan pernapasan dan pemusatan perhatian pada yoga diketahui efektif mengatasi permasalahan tidur seperti insomnia.

Orang yang berlatih yoga akan mengalami peningkatan kualitas tidur dan total waktu tidur, jika dibandingkan sebelum berlatih yoga. Selain itu, yoga berperan besar untuk fleksibiltas otot dan juga relaksasi tubuh. Sehingga dari penelitian tersebut, dapat disimpulkan; Yoga adalah terapi yang efektif untuk mengurangi efek fisik dan psikologi akibat insomnia.

Yoga bisa membantu mengatasi permasalahan tidur dengan melemaskan otot yang tegang dan membantu Anda lebih rileks kembali. Bahkan gerakan-gerakan yoga yang dilakukan bermanfaat untuk menghambat hormon stres yang diproduksi ketika seseorang sedang mengalami stres dan mengurangi gejala menopause. Dengan tubuh, pikiran, dan jiwa yang rileks, tidur yang berkualitas pun akan mudah didapatkan.

Anda dapat mencoba dua gerakan yoga berikut ini sebelum tidur untuk mengatasi masalah tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas :

Pose Pertama,
Berbaringlah di atas tempat tidur dengan posisi lengan berada di samping dan kaki sedikit dibuka.

Rilekskan seluruh tubuh. Bernapaslah dalam-dalam dengan menarik udara hingga terasa area abdomen Anda terangkat. Kemudian lepaskan napas secara perlahan. Fokuskan perhatian pada saat Anda menarik dan melepaskan napas. Ulangi sebanyak mungkin sampai Anda merasa lebih tenang.

Pose Kedua,
Cobalah Anda duduk di atas kursi dengan sandaran yang tegak. Tegakkan punggung dan jangan silangkan kaki. Kemudian mulai berlatih dengan teknis pernapasan yang sama seperti pada gerakan sebelumnya. Setelah dua sampai tiga kali menarik napas dalam-dalam, naikkan tangan sampai ke atas kepala, sejauh mungkin seperti Anda mau menggapai langit-langit rumah. Teruskan bernapas seperti awal sembari kamu merenggangkan tangan. Fokus pada bagaimana kamu bernapas dan merenggangkan tubuh saat bernapas tersebut. Ulangi sampai Anda merasa lebih rileks.

Lakukanlah dua gerakan tersebut senyaman mungkin setiap menjelang tidur, terutama jika Anda memang sering bermasalah dengan tidur.

Selamat mencoba
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

1 comments:

avatar

QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
• BandarQ
• AduQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• WA: +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
• BB : 2B3D83BE
Come & Join Us!

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger