Rahasia Resep Awet Muda Wanita Jepang

Moalila - vleopos.com

VLEOPOS - Wanita Jepang identik dengan kulitnya yang bersih, putih, halus, tubuh langsing dan masih banyak lagi. Selain itu, penduduk Jepang baik pria maupun wanita terkenal panjang umur dan awet muda. Bukan karena Jepang sebagai negara maju yang sudah mengenal operasi plastik dan teknologi kecantikan modern.

Di Jepang, tingkat obesitas dan resiko terkena penyakit Jantung sangat rendah. Begitu juga dengan wanita Jepang, yang selalu tampak cantik, langsing dan menawan sampai usia senja.

Naomi Moriyama dalam bukunya yang berjudul Japanese Women Don't Get Old or Fat, rahasia resep Wanita Jepang agar awet muda adalah 'gaya hidup sehat' yang mereka jalani sejak dini.

Inilah 6 Rahasia Resep Awet Muda Wanita di Jepang yang berhasil kami rangkum dari buku tersebut:
1. Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Menjauhi Junk Food
Setiap hari wanita Jepang biasa mengkonsumsi ikan laut, sayur mayur, rumput laut, kedelai, buah-buahan dan teh hijau. Selain dapat mencegah kanker, antioksidan dalam bahan-bahan tersebut efektif untuk menjaga peremajaan sel kulit.
2. Mengkonsumsi Makanan yang Dimasak Sendiri
Wanita Jepang biasa makan makan makanan yang dimasak sendiri. Hidangan makanan dibuat dalam satu kali proses pengolahan dan disajkan segera setelah dimasak. Tehnik yang digunakan antara lain; rebus, panggang, tumis, rendam atau digoreng cepat. Sehingga kandungan kalori makanan Jepang cenderung rendah. Makanan tersebut lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan yang diolah berkali-kali, seperti fast food.
3. Mengkonsumsi Makanan yang Masih Segar
Makanan Jepang selalu identik dengan bahan-bahan yang masih segar dan memiliki gizi serta mutu tinggi yang dipanen pada saat musimnya. Contohnya ikan, buah dan sayuran. Wanita Jepang mengkonsumsinya dalam bentuk Sushi atau Salad.
4. Makan Sesuai dengan Porsinya
Wanita Jepang menjaga porsi makanan dengan makan sedikit atau porsi cukup tapi bervariasi. Itu kenapa makanan di Jepang disajikan dalam mangkuk atau piring kecil. Makanan disajikan 1/2 meja makan sehingga tampak beragam. Sejak dini mereka dibiasakan untuk tidak mengisi penuh piring mereka dan makan dengan perlahan agar makanan dicerna dengan biak dan nutrisi terserap di tubuh dengan sempurna.
5. Utamakan Sarapan itu Penting
Dalam budaya Jepang, sarapan itu hal yang sangat penting sebelum beraktivitas. Saat sarapan justru porsi makan lebih banyak dan harus makan semua makanan utama hingga dessert. Dapat dipenuhi dengan seporsi nasi kecil, sup miso, telur dadar, ikan, tofu, kepiting, ikan dan diakhiri dengan minum teh. Dengan menu sederhana tersebut, cukup untuk memenuhi gizi tubuh sampai dengan siang hari.
6. Rajin Olahraga
Salah satu resep wanita Jepang sehat dan berumur panjang adalah rajin berolahraga. Kemana-mana wanita Jepang biasanya berjalan kaki, atau bersepeda dan mereka gemar naik gunung.

Itulah 6 gaya hidup sehat wanita Jepang agar awet muda, Siapkah Anda memulai gaya hidup sehat seperti mereka?




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger