Heboh, Buku SMU Ajarkan Siswa Pacaran

Moalila - vleopos.com

VLEOPOS - Gaya pacaran sehat, ada pada buku paket "Pendidikan Jasmani Olahraga & Kesehatan" yang dikeluarkan pemerintah untuk siswa SMU kelas XI kurikulum 2013. Di halaman 129 buku tersebut menampilkan materi seputar berpacaran yang menerangkan tata cara berpacaran dan gaya berpacaran yang sehat dengan visual gambar ikhwan berpeci berduaan dengan akhwat berjilbab syar'i.

Belum genap satu semester diberlakukan, buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) untuk kelas XI menuai polemik masyarakat. Buku yang memuat materi tentang Memahami Dampak Seks Bebas tersebut dinilai kurang tepat, terutama penggunaan gambar ilustrasinya.

"Isi materi dalam buku tersebut tidak mencerminkan semangat yang ingin dihadirkan Kurikulum 2013 yaitu pendidikan karakter,"

ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Surahman Hidayat melalui pesan singkat, Jumat (10/10).

Buku terbitan Kemendikbud tersebut bahkan sudah beredar dan di baca oleh kalangan siswa - siswi kelas XI SMA maupun MA. Berikut beberapa petikan intisari dari halaman 128 - 129 dari buku tersebut :
- Niatkan bahwa tujuan berpacaran adalah untuk mengenal lebih dekat.
- Hindari tempat yang terlalu sepi atau tempat yang mengandung unsur aktivitas seksual.
- Hindari makan makanan yang merangsang sebelum atau selama pacaran.

Ada juga diajarkan gaya berpacaran yang sehat dalam buku ini, seperti contoh berikut
- Tidak ada kekerasan dalam berpacaran, dilarang saling memukul, menampar.
- Hubungan terjalin dengan baik dan nyaman.
Oleh karena itu, Surahman menegaskan bahwa buku Penjaskes ini harus ditarik peredarannya. "Kemendikbud harus segera tarik buku Penjakes yang mendorong pacaran di seluruh sekolah," tegasnya.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger